____________________________________

____________________________________________________

Mulailah Dengan Cara Meniru

Lihat-lah seorang bayi mungil yang belum mampu berbuat apa-apa kecuali menangis dan belum mengetahui apa-apa tentang kehidupan, ia masih sangat bergantung pada orang tuanya.

Namun, lambat laun hari berganti hari, minggu demi minggu si bayi kecil itu sedikit demi sedikit mengalami perkembangan, baik secara fisik maupun mental psikologi. Bayi mungil ini mulai belajar sesuatu dari lingkungan sekitarnya, ia belajar dari orang tuanya ataupun orang yang mengasuhnya. Si mungil akan semakin banyak mengalami perkembangan ketika ia membuka diri untuk meniru gerak-gerik atau tingkah laku orang-orang yang berada di sekitarnya. Bayi normal akan selalu belajar dengan cara melihat dan menirukan apa-apa yang dilakukan orang yang berada disekitarnya. Fase demi fase yang dilalui bayi mungil hingga ia menjadi manusia dewasa tidak pernah luput dari pekerjaan meniru. Jika Anda tidak percaya, coba renungkan apa-apa yang telah Anda lakukan selama ini, apakah Anda tidak meniru siapapun?.

Meniru-Lah Untuk Sukses

Sudah kita sadari bahwa proses hidup kita dipenuhi dengan pekerjaan meniru, mengapa itu tidak kita lakukan untuk mendapatkan hal yang terbaik bagi diri kita sendiri maupun orang yang kita cintai. Cari orang yang Anda Anggap bisa menjadi panutan Anda, dan tirulah semua yang dilakukannya. Anda akan mendapatkan hasil yang tidak akan jauh berbeda dengan orang yang Anda tiru.
Misalkan saja Anda ingin memulai sebuah bisnis online, cari dan temukan orang yang telah sukses dibisnis ini sebelumnya, lalu tiru dan lakukan semua yang telah dilakukan oleh orang tersebut, percaya-lah Anda pun akan meraih sukses seperti orang yang telah Anda jadikan contoh. Atau Anda memiliki uang dan ingin berinvestasi dalam bentuk valas/valuta asing (forex) yang memiliki nilai transaksi hingga trilyunan dollar Amerika perhari di seluruh dunia, lalu Anda cari dan temukan orang yang telah lebih dulu sukses dalam bisnis ini. Tiru-lah apa yang dilakukannya. Apapun yang ingin Anda lakukan dan Anda ingin sukses dalam melakukannya, cari dan temukan orang yang bisa menjadi panutan Anda, tiru-lah dan Anda sukses. Anda ingin kaya, cari dan temukan orang yang telah lebih dahulu kaya. Anda ingin hidup lebih sehat, cari dan temukan orang yang mampu menjaga kesehatannya. Intinya adalah, apapun keinginan Anda dan Anda ingin melakukannya dengan sukses, maka cari dan temukan figur yang dapat Anda jadikan --panutan sukses--, jadilah seorang bayi mungil yang siap meniru untuk berhasil, itu saja. Tiru dan Lakukan--Action. Buka diri untuk siap meniru kesuksesan orang lain.

Share this post!

Bookmark and Share

2 comments:

denisumberinformasi said...

terimakasih atas motivasinya.

Devy Online said...

Saya suka artikelnya...Fresh dan penuh motivasi

Post a Comment

Give Me Suggestion Please...